Akhirnya Denmark Unggul 2-1 Atas Republik Ceko, Selamat Tinggal Schick

  • Whatsapp

Infofaktual.net- Denmark sementara unggul 1-0 atas Republik Ceko di babak pertama babak perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/21) malam WIB. Gol cepat Thomas Delaney membuat Tim Dinamit sukses mendominasi.

Republik Ceko sejatinya bermain lebih eksplosif di awal babak pertama lewat percobaan Vladimir Coufal yang menendang bola dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok Kasper Schmeichel.

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Namun, Denmark langsung membayar tuntas ancaman lawannya dengan gol di menit kelima. Berawal dari tendangan sudut yang ditendang Jens Stryger Larsen, tandukan Thomas Delaney berhasil merobek gawang Ceko.

Berada di atas angin, Denmark terus menekan melalui peran Kasper Dolberg. Sayangnya, sepakan Dolberg masih bisa dikuasai kiper Ceko. Pola 3-4-2-1 membuat Denmark bermain lebih percaya diri di sektor tengah, para gelandang saling bergantian mengalirkan bola sekaligus melahirkan peluang.

Peran Thomas Delaney dan Hojbjerg begitu penting dalam mengatur tempo, absennya Christian Eriksen ternyata tidak membuat lapangan tengah Denmark kehilangan wibawa di mata lawan.

Di satu sisi, paruh pertama sempat melandai ketika Denmark sedikit menurunkan tempo pertandingan untuk menahan laju Ceko yang mulai menaikkan tensi serangan. Strategi ini terbilang efektif karena beberapa percobaan dari Ceko mampu dibendung dengan baik oleh barisan pertahanan.

Denmark justru menggandakan keunggulan lewat gol Kasper Dolberg di menit ke-42. Tembakan kaki kanan ke sudut kanan atas gawang Ceko membuat skor menjadi 2-0. Tim Dinamit unggul 2-0.

Namun, memasuki 10 menit terakhir dan tak kunjung bisa menyamakan kedudukan, Ceko terlihat frustrasi. Pelanggaran-pelanggaran yang membuahkan kartu kuning pun seolah tak dapat dihindari.

Wasit memberi tambahan waktu enam menit. Ceko terus membombardir pertahanan Denmark, sedangkan Denmark mulai terlihat gugup. Namun, Denmark sanggup mempertahankan keunggulan mereka, dan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada edisi 1992 silam.

 

 

Susunan Pemain

Denmark (3-4-2-1)

Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Larsen, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Damsgaard, Braithwaite; Dolberg

Pelatih: Kasper Hjulmand

Ceko (4-2-3-1)

Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Holes, Soucek; Masopust, Barak, Sevcik; Schick

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.