Kemenhukam Salurkan 46.614 Sembako ke Kanwil Jawa dan Bali

  • Whatsapp

CIBINONG,Infofaktual.net – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly membuka Puncak kegiatan Kementerian Hukum dan Ham Peduli Kementerian Hukum dan Ham Berbagi yang bertajuk ” KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi ” diikuti lewat Broadcast Streaming oleh Kantor wilayah seluruh Indonesia hingga Unit pelaksana teknis Pengayoman dari Sabang hingga Merauke, Jumat (29/7/2021).

Menkuham, berpesan sebelum memulai bakti sosial ” perlahan tapi pasti upaya yang dilakukan Pemerintah bukan untuk mengekang kebebasan Masyarakat beraktivitas tetapi untuk menekan penyebaran Covid-19 demi keselamatan kita bersama, maka melalui Gerakan Sosial ini Kementerian Hukum dan Ham memberikan paket bantuan sosial sebanyak 46.614 kepada Masyarakat yang terdampak secara Ekonomi ” kemudian dilanjutkan pemberian dana bantuan Sosial bagi tujuh Kanwil Jawa dan Bali yang merasakan imbas PPKM darurat hingga tanggal 2 Agustus ini.

Kantor wilayah KUMHAM Jabar mengikuti dari Bogor dipimpin Sudjonggo KaKanwil dari LAPAS Kelas II A Cibinong secara simbolis untuk diikuti jajarannya memulai ” KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi ”

Bantuan sosial sebanyak 75 paket pun langsung diberikan kepada Masyarakat sekitar yang kebetulan penggali pemakaman umum Pondok Rajeg bersama KADIV pelayanan Hukum Ahmad Kahfi Sutisna, Kalapas Cibinong Usman Madjid, dan Mujiarto Kalapas Gunung Sindur, sementara turut pula Ikatan Notaris Indonesia kabupaten Bogor Nenden.

Dari Kantor Kumham di Jalan Jakarta Kebon waru kota Bandung pengurus wilayah Ikatan Notaris Jawa Barat dan pengurus daerah bersinergi dalam bakti sosial ini dengan memberikan 1249 paket bantuan Sosial.

Sementara dari kota Cirebon Taufiqurrakhman Kadiv Pemasyarakatan didampingi Yulius Kalapas Cirebon membagikan 240 paket bantuan Sosial yang didistribusikan oleh para kepala UPT dilingkungan Ciayumajakuning  Cirebon, Indramayu, dan Kuningan Lapas/Rutan/Bapas/Rupbasan/Kantor Imigrasi diikuti ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia yang diwakili Tuti Indriyani dari kabupaten Kuningan Jawa barat.

Kadiv pelayanan Hukum dan Ham Heriyanto ” tour of duty ” bersama Christo Victor Toar Kalapas Kota Sukabumi, Kakanim Sukabumi Mohamad Taufik Sulaeman, dan Ahmad Tohari Kalapas Kabupaten Sukabumi Warung Kiara mengunjungi daerah Nyalindung yang beberapa waktu lalu terkena Fenomena pergeseran tanah menyebabkan Kerusakan rumah tinggal juga perkebunan dan sawah yang gagal untuk disemai hasilnya sehingga Masyarakat setempat sangat merasakan dampak kesulitan secara ekonomi.

Turut hadir memberikan bantuan Sosial Harun Surya JFT penyusun perancang undang -undang Madya serta Ketua pengurus Ikatan Notaris Indonesia kabupaten Sukabumi.

Di Kota Administratif Depok Jawa Barat Heru Tjondro KADIV Imigrasi memimpin ” KUMHAM Peduli ” KUMHAM Berbagi tentunya dengan sang adik Kepala kantor Keimigrasian Depok Fahrul Nova Azman, serta Kepala Sub bidang Hak Kekayaan Intelektual Kanwil KUMHAM Jabar Dona Diwisuda memberikan paket bantuan Sosial sebanyak 60 kepada Masyarakat sekitar dengan disaksikan anggota Ikatan Notaris Indonesia yang hadir di kota itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.