Pipa Milik Perumda Tirta Pakuan Bocor, Pasokan Air Bersih di Sebagian Bogor Terganggu

  • Whatsapp

Kota Bogor, Infofaktual.net- Pasokan air bersih di Kota Bogor dipastikan terganggu akibat kebocoran pipa air baku berdiameter 1 meter milik Perumda Tirta Pakuan di lokasi pembangunan rel kereta api jalur ganda Bogor-Sukabumi, di Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu malam, mengalami kebocoran.

Asisten Manajer Humas Perumda Tirta Pakuan Bogor, Dewi Puspitasari, melalui telepon seluler, Minggu mengatakan, pihaknya mendapat laporan terjadi kebocoran pipa air baku di lokasi pembangunan rel kereta api jalur ganda Bogor-Sukabumi.

“Kami mendapat laporan, pipa yang bocor itu adalah pipa transmisi air baku berdiameter 1.000 mm, pada jalur intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng,” katanya.

Menurut Dewi, kebocoran pipa air baku tersebut menyebabkan pengolahan air di IPA Dekeng terganggu hingga produksi air bersih distop sementara.

“Penghentian sementara ini berdampak pada pelayanan air bersih di beberapa kecamatan di Kota Bogor, yakni sebagian Bogor Timur, sebagian Bogor Tengah, sebagian Bogor Barat, dan sebagian Tanah Sareal, menjadi terganggu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf, ketika dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, setelah mendapat laporan, dirinya segera mendatangi lokasi kebocoran pipa untuk mengecek kejadiannya dan memastikan segera melakukan perbaikan.

“Kebocoran pipa air baju tersebut berdampak pada pelayanan air bersih di zona III dan IV, yakni di Kecamatan Bogor Timur, serta sebagian Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Barat, dan Tanah Sareal,” ungkap Ardani.

Ardani Yusuf menyatakan, segera mengerahkan teknisi dari PDAM Tirta Pakuan ke lokasi kebocoran pipa, untuk melakukan pengecekan dan perbaikan.

“Perbaikan pipa air baku itu kemungkinan selesai dalam beberapa hari. Harapan ini, bisa segera diperbaiki,” katanya.

Diakhir Ardani mengatakan, paling tidak ada 44 wilayah kelurahan di zona III dan IV yang terganggu pelayanannya, yakni di Kecamatan Bogor Timur, Kecamatan Bogor Selatan, Kecamatan Bogor Tengah, dan Kecamatan Bogor Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.