Presiden Jokowi Salurkan 35 Sapi Untuk Kurban

  • Whatsapp

Jakarta, Infofaktual.net- Presiden Joko Widodo menyalurkan 35 ekor sapi untuk hewan kurban pada Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, adapun 34 ekor sapi disalurkan ke semua provinsi sedangkan 1 ekor sisanya akan diserahkan ke Masjid Istiqlal Jakarta.

“Setiap provinsi 1 ekor (sapi). Jadi ada 35 ekor dan berat 800 (kilogram) sampai 1 ton (per ekor),” katanya di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Sapi kurban dari Presiden beratnya bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

Ia menambahkan, Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat.

“Pelaksanaan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Heru

Kementerian Agama telah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha, yaitu Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021.

Surat edaran Menteri Agama antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha baik di daerah pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan daerah di luar area PPKM darurat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.