20 Menit Kedatangan Messi, PSG Berhasil Raup Rp174,94 M

  • Whatsapp

Perancis, Infofaktual.net- Kedatangan Lionel Messi ke PSG membawa efek maha dahsyat. Bukan cuma membuat Paris bergemuruh, namun imbasnya juga langsung terlihat kepada pendapatan.

Seperti dikutip Daily Star, dalam waktu 20 menit setelah Messi resmi menjadi penggawa PSG pada Selasa 10 Agustus 2021 kemarin, jersey pemain berjuluk La Pulga yang baru tersedia di toko online klub, langsung ludes terjual.

Kabarnya PSG menyiapkan lebih dari 150.000 jersey Messi. Untuk satu helainya dibanderol seharga 92 poundsterling, atau sekitar Rp1,83 juta.

Lalu bila ditotal, maka dalam tempo 20 menit, PSG berhasil meraup 13,8 juta poundsterling atau sekitar Rp274,94 miliar.

Messi didatangkan PSG setelah gagal memperpajang kontrak dengan Barcelona. Digaet secara gratis, namun klub berlogo menara Eiffel tersebut harus memberi gaji mahal bagi sang penyerang.

Mendapatkan kontrak berjangka dua tahun, Messi akan dibayar 35 juta euro per musim. Nilai tersebut belum final. Karena bila ditambah bonus angkanya bisa menjadi 40 juta euro.

Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Itu merupakan nomor yang juga digunakan pada dua tahun awal bermain dengan skuad utama Barcelona.

Dengan prospek bagus itu, tak heran bila PSG berani memberikan kontrak luar biasa buat Messi. Tapi fans PSG hendaknya jangan terlampau girang. Ada sedikit hal yang kurang sedap didengar dalam kesepakatan Messi dengan klub kesayangan mereka.

Rupanya Messi meminta sebuah klausul khusus untuk disertakan. Isinya, dia menyatakan bahwa Timnas Argentina akan menjadi prioritas selama masa kontraknya berjalan di PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.