Dinkes Kota Bogor Bersama PAC PBB Bogor Utara Gelar Vaksin di Plaza Jambu Dua

  • Whatsapp

Kota Bogor, Infofaktual.net– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor bersama PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bogor Utara menggelar vaksinasi massal untuk membantu pemerintah percepatan vaksinasi demi melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 di Plaza Jambu Dua, Warung Jambu, Jumat (20/8/2021).

Ketua PAC PBB Bogor Utara Refanco Panjaitan mengatakan, dengan giat vaksin ini untuk mencegah penularan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

“PAC PBB Bogor Utara mendukung penuh upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Sekitar 90 persen anggota dikerahkan.,” ujarnya kepada infofaktual.net disela-sela kegiatan, Jumat (20/8/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi di Warung Jambu Dua menggunakan vaksin Astra Zeneca. Pelaksanaannya untuk dosis 1.

“Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Namun untuk ibu hamil tidak diperbolehkan untuk menghindari efek samping,” imbuh Refanco.

Masih dilokasi yang sama, Babinsa Bantarjati, Serka Enan menuturkan, giat ini selain berjalan lancar, pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti berjaga jarak dan menggunakan masker.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada PAC PBB Bogor Utara karena adanya peran serta dalam akademis dan kelancaran giat yang dilaksanakan Dinkes Kota Bogor. Diharapkan dapat mempercepat selesainya target vaksinasi nasional,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, salah satu tenaga medis berinisial dr. F menuturkan, pelaksanaan vaksinasi harus mendapat dukungan semua pihak.

“Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya oleh Dinkes tetapi perlu dukungan dari akademisi, TNI maupun Polri. Kita semua harus bahu membahu dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan demikian kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu cara untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat. Untuk membentuk herd immunity ini harus dilakukan secara bersama-sama dalam waktu yang tidak terlalu lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.