Jago Merah Lalap Kosan Dua Lantai di Lebak Kantin

  • Whatsapp

Kota Bogor, Infofaktual.net- Si jago merah melalap habis satu unit rumah kos-kosan pada pukul 18.17 Wib yang berlokasi di Lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah terbakar, Senin ( 09/08/21 ) petang.

Terbakarnya rumah kos dua lantai milik Ade Lismaini itu diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik.

“Berdasar keterangan saksi, awal mula api berasal dari rangkaian kabel listrik diduga terjadi arus pendek di lantai 2,” ucap Kabid Damkar Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha.

Ade mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga adanya kebakaran di wilayah Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

“Karena banyaknya material mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan membakar seisi rumah, beruntung hujan yang turun sangat membantu proses pemadaman kebakaran di wilayah padat pemukiman tersebut,” jelasnya.

Dalam kejadian itu, Damkar Kota Bogor menurunkan empat unit truck pemadam kota Bogor dan enam unit dari Kabupaten Bogor. Akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 19.00 WIB.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sebanyak 7 KK dan 22 jiwa terpaksa harus diungsikan dan total kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp150 juta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.