BAI DPC Kabupaten Bogor Berkomitmen Bantu Layanan Hukum Untuk Warga 24 Jam

  • Whatsapp

Kab. Bogor, Infofaktual.net– Ketua Badan Advokasi Indonesia (BAI) DPC Kabupaten Bogor Syamsul Bahri menyampaikan, pihaknya berkomitmen membantu warga Kabupaten Bogor bidang supremasi dan layanan hukum. Bahkan dirinya tak sungkan membuka layanan 24 Jam.

“Kami telah menerima mandat atau SK kepengurusan pada tanggal 31 Agustus 2021 yang ditandatangani Ketum BAI Pusat, Ridwan Abdullah dan Sekjen Yusup Pasaribu. Perlu diketahui bahwa BAI adalah Lembaga atau suatu badan sosial kemasyarakatan khususnya dalam bidang advokasi hukum,” ujarnya kepada Infofaktual.net di Bogor, Selasa (15/9/2021).

Ia menambahkan dalam rangka mewujudkan juga mendukung Supremasi Hukum (Law Of Rule) sebagai landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, BAI turut berperan serta melindungi Hak Asasi Manusia (HAM) guna mencapai masyarakat yang berkeadilan dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tauladan dalam menegakkan hukum dan hak azasi manusia di NKRI, anggota dan seluruh kader BAI tidak boleh ragu dalam membela rakyat yang lemah, kita harus berani, tegas dan jujur, selain itu BAI mendukung pemerintah yang sah, pemerintah tidak boleh diganggu dan di rongrong agar pemerintah dapat bekerja membangun NKRI dengan baik dan sukses,” ucap Syamsul yang juga sebagai tokoh dan aktivis di Wilayah Puncak, Kabupaten Bogor.

Syamsul menegaskan, BAI tetap kritis terhadap oknum-oknum pejabat yang korup dan menyalah gunakan wewenang. BAI akan melaporkan kepada aparat penegak hukum bahkan pada Presiden melalui ketua umum BAI.

“Sebagai Ketua BAI DPC Kabupaten Bogor, saya akan segera membentuk kepengurusan yang solid dan aktif terjun pada masyarakat tanpa henti,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi Kabupaten Bogor dengan luas wilayahnya tersebut tentu menghendaki adanya kesamaan pelayanan dasar juga mutu dan kualitas demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

“Adanya kasus yang terjadi terkait kesamaan dimata hukum serta keadilan yang terjadi pada ranah, ketertiban dan keamanan serta masalah yang ada mendera masyarakat kecil akan diperjuangkan kami, BAI DPC Kabupaten Bogor,” tandas Syamsul. (Bagja/Gani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.