Tinjau Vaksinasi di Jonggol, Ade Yasin: Cakupan 40 Persen

  • Whatsapp

Jonggol, Infofaktual.net– Bupati Bogor Ade didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Citra Indah City Cibubur, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, bahwa antusias masyarakat wilayah Kecamatan Jonggol cukup tinggi dan cakupannya sudah mencapai 40 persen lebih, dari total jumlah penduduk sebanyak 143 ribu jiwa.

“Memang sudah lebih melesat dari wilayah lain, saya harapkan melalui Dinas Kesehatan ketika minat masyarakat masih tinggi sebaiknya diakomodir,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mencapai daerah level 2 karena Kabupaten Bogor adalah wilayah aglomerasi, otomatis Kabupaten Bogor harus sama dengan Jakarta. Jika Jakarta masih tinggi walaupun Kabupaten Bogor terus menurun hingga 9 persen tetap Kabupaten Bogor masuk kedalam wilayah PPKM level 3.

“Karena khawatir ketika kita beda dengan Jakarta dari Jakarta pindah main ke Bogor dan jadilah penumpukan masyarakat di Bogor,” ucap Ade Yasin

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakinkan Pemkab Bogor dapat mencapai target 4,2 juta vaksinasi untuk warga Kabupaten Bogor sampai akhir tahun nanti.

“Tadi bupati bilang sekitar 50 ribu perhari yang di vaksin, artinya kalau itu terus di lakukan selama 30 hari sudah 1,5 juta warga,
masih ada waktu di bulan Oktober, November, Desember untuk target 4,2 juta insyaAllah terpenuhi,” ujar kang Emil sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, syaratnya semua harus bergerak mulai dari institusi pemerintah daerah seperti Puskesmas, Rumah Sakit, TNI, Polri, dan dari pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik,  organisai masyarakat juga organisasi profesi.

“Kesempatan hari ini adalah contohnya dari Grup Ciputra membantu Pemkab Bogor dan Kabupaten lain se-Indonesia untuk mempercepat  pelaksanaan vaksinasi,” jelas kang Emil.

Katanya, terlebih bagi masyarakat yang punya anak sekolah, untuk menyambut kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dengan ketenangan dan keamanan, minimal gurunya itu harus 100 persen sudah divaksinasi dan muridnya sambil berjalan.

“Atas nama Pemprov Jabar, kami ucapkan terima kasih kepada Grup Ciputra,”ucapnya. (Ardiansyah/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.