Yayasan Sekolah Pendidikan Kristen Bogor Gandeng RS Siloam Laksanakan Vaksinasi Massal Tahap 2

  • Whatsapp

KOTABOGOR,Infofaktual.net – Guna mendukung pemerintah dalam menuntaskan program Vaksinasi, Yayasan Pendidikan Tunas Harapan menggandeng RS Siloam laksanakan Vaksinasi Massal tahap ke 2.

 

Koordinator pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Yayasan pendidikan Tunas Harapan Ibu Rossa Yenni yang juga pengurus Yayasan Tunas harapan menjelaskan kepada media Infofaktual.net.

 

“Program vaksinasi massal ini adalah sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota Bogor sebagai langkah menghentikan pandemi covid-19. Dalam hal ini Yayasan Pendidikan Kristen Tunas Harapan sekaligus yang juga mewakili Yayasan Kristen lainnya yang berada di Kota Bogor,” tuturnya dilokasi vaksinasi di Gedung Sekolah Tunas Harapan Jalan Pahlawan No 140 Kecamatan Bogor Selatan pada Kamis ( 02/09/21 ).

 

Lebih dari itu Rossa  juga menjelaskan,  bahwa vaksinasi hari ini adalah khusus vaksinasi tahap ke dua bagi Warga kota Bogor yang sudah melakukan vaksin tahap pertama di lokasi ini. Adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac yang diberikan oleh pihak Dinkes  Kota Bogor.

 

” Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, kami  bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Siloam Kota Bogor, sebagai penyedia Tenaga Kesehatan ( Nakes ) seperti Dokter dan petugas Medis lainnya serta menyediakan unit Ambulan untuk antisipasi apabila ada hal yang darurat,” ungkapnya.

 

dr.Nurfaiko Alfianto perwakilan dari RS Siloam turut menyampaikan, bahwa memang pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Tunas Harapan ini lanjutan dari tahap pertama, yaitu vaksinasi untuk yang kedua dengan vaksin Sinovac.

 

“Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 hari ini kita jalankan sesuai prokes covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan diwajibkan bagi para peserta vaksin memakai masker.Semoga lancar dan tidak halangan apapun sampai selesai nantinya,” papar dr.Nurfaiko.

 

Diwaktu yang sama Ketua Satgas dari Sekolah Tunas Harapan, Toni menjelaskan bahwa kegiatan ini telah  berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu dengan Kelurahan Empang termasuk dengan Babinsa dan Babhinkantibmasnya.

 

“Pelaksanaan dimulai jam pukul 08.00 Wib, bagi warga yang akan divaksin diawali dengan mengutamakan prokes covidnya, yaitu cuci tangan kemudian verifikasi data oleh petugas dilanjutkan dengan pengecekan ulang kesehatan sebelum di vaksin dan setelah selesai vaksin langsung keruang tunggu normalisasi,” ucapnya.

 

Pihak panitia mengatur semua kegiatan dengan rapih, terpantau dengan mengarahkan warga yang sudah vaksin untuk pengambilan sertifikat vaksin yang sudah di print langsung oleh petugas untuk dibawa pulang sehingga warga tidak kebingungan download aplikasi lagi,kegiatan ini selesai kira kira jam 16.00 Wib sore hari.

 

Redaktur    : Dadan Gandara

Reporter     : Hotben

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.