PPJ-Dinkes-Kelurahan Cibogor Gelar Vaksinasi Untuk Pedagang di Pasar Anyar dan Warga

  • Whatsapp

Bogor, Infofaktual.net – Ratusan pedagang yang berada di sekitaran Pasar Anyar termasuk warga Kelurahan Cibogor, berbondong-bondong datangi sentra vaksin Dosis 2 Sinovac dan Dosis 1 Pfizer sambil melihat beraneka ragam ikan di sentra ikan hias Bogor Aquatic Center di lantai 3 Blok F Pasar Kebonkembang, Kota Bogor.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin hari ini adalah kedua kalinya, sebagai bentuk pelayanan kami yang prakarsai oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan Kelurahan Cibogor. Target utama kita adalah pedagang, tapi warga sekitar juga sangat antusias dengan pelaksanaan vaksin ini, apalagi kami fasilitasi di lantai 3 dengan pemandangan centra ikan hias,” ungkap Manager K3 PD PPJ, Dedi Suharto dilokasi Vaksin pada Jumat (22/10/21).

Menurutnya, ini sebagai langkah dan upaya membantu program Pemerintah dalam menuntaskan serbuan vaksinasi dan terlebih sebagai bentuk pelayanan bagi warga yang membutuhkan untuk vaksin.

“Antusias para pedagang terutama masyarakat sekitar sangat responsif sekali dengan diadakannya pelaksanaan vaksin di Blok F Lantai 3 ini, terbukti dengan banyak permintaan dari perangkat RT dan RW untuk dilaksanaan vaksinasi di sini karena lokasinya dekat. Terlebih para pedagang, yang sangat senang, karena sambil berdagang masih bisa vaksin juga,” paparnya.

drg.Karina selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Bogor Tengah menyampaikan bahwa kegiatan vaksin di Blok F Lantai 3 sentra ikan hias ini adalah kegiatan kedua kalinya kerjasama antara Puskesmas Bogor Tengah dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam rangka menuntaskan dan mendukung program pemerintah.

“Hari ini kita layani untuk dosis 2 sinovac dan dosis 1 Pfizer, tapi kami tidak menutup kemungkinan menerima dosis kedua dari vaksin Pfizer juga. Kami targetkan untuk dosis 2 sinovac sekitar 388 dan untuk Pfizer sekitar 90,” ucapnya disela pelaksanaan vaksinasi.

Meskipun pelaksaan kita alokasikan sampai pukul 14.00 Wib menurut Karina, tidak menutup kemungkinan jika antrian masih banyak, tim nya akan memperpanjang waktunya sampai selesai pelaksanaan vaksinasinya.

“Karena memang banyak pedagang dan warga Kelurahan Cibogor melaksanakan vaksis dosis 1 sinovac disini, maka hari ini pun dipenuhi mayoritas oleh para pedagang dan masyarakat sekitar. Kita berharap ada herd immunity bagi yang sudah melaksanakan vaksin dan yang belum silakan segera divaksin,” tukas Karina.

Peserta vaksinasi dilantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang, sangat antusias dan senang, karena bisa disuguhi dengan pemandangan beraneka ragam ikan hias. (Sal/Dan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.