Satpol PP Sumedang Dapati Oknum Guru PNS Pemilik Karaoke Jual Miras

  • Whatsapp

Sumedang, Infofaktual.net– Dalam rangka menegakkan Perda Sumedang Nomor 17/2003 Tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol, Satpol PP Sumedang menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam di sekitar Waduk Jatigede pada 12 hingga 13 Oktober 2021.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah mengatakan dari razia tersebut ditemukan seorang oknum guru PNS (NS) yang menjual minuman keras di warung milkinya.

“Oknum guru PNS itu didapati menjual miras di warung nasi miliknya yang juga sekaligus menyediakan tempat hiburan karaoke. Dan mendapati 25 botol arak kecil beserta belasan botol minuman sejenis bir,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Ia menambahkan, selain itu juga dalam rangka penegakan Peraturan Bupati Sumedang Nomor 5 Tahun 2021 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dan adaptasi kebiasaan baru dalam penanganan Covid-19.

“Oknum guru PNS itu mengaku sebagai guru SD. Petugas juga mengamankan 6 pengunjung lainnya yang saat itu sedang berada di tempat karaoke itu langsung dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak kembali mengulangi perbuatannya,” ucap Deni.

Deni pun menuturkan, Razia gabungan yang dilakukan oleh Petugas Satpol PP bersama TNI/Polri di Jalan Lingkar Waduk Jatigede, wilayah Wado-Darmaraja ini. Petugas juga berhasil mengamankan beberapa botol miras dari tempat karaoke milik seorang warga Desa Banjarsari berinisial OJ.

“Petugas berhasil mengamankan 9 botol arak kecil dan sejumlah minuman yang mengandung alkohol lainnya sejenis bir,” tuturnya.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan 37 botol arak kecil, 8 botol arak besar, 26 botol besar anggur merah dan 13 botol kecil anggur merah dari tempat karaoke milik warga Cikareo berinisial YS.

“Total ada 181 botol minuman beralkohol yang berhasil dirazia tadi malam di sejumlah tempat hiburan di sekitar Jalan Lingkar Waduk Jatigede ,” jelas Deni.

Diakhir, Deni mengatakan, selain barang bukti disita, ketiga pemilik warung karaoke tersebut diharuskan menghadap pada Kamis (14/10/2021) pagi ke Kantor Satpol PP Sumedang.

“Ketiga pelaku itu akan dimintai keterangan oleh Penyidik PNS,” pungkasnya. (Ganu/IF)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.