Kasus Penculikan Balita Ditingkatkan ke Penyidikan

  • Whatsapp

Situbondo, infofaktual.net – Kasie Humas Iptu Achmad Sutrisno menyampaikan, hasil gelar perkara dugaan kasus penculikan yang dilaporkan di SPKT Polres Situbondo dinaikkan ke tingkat penyidikan.

“Hasil gelar perkara terungkap motif dugaan penculikan oleh A (38) warga Jember tersangka penculikan korban Jocelyn VC (18 bulan) mengaku disuruh penasehat spiritual Mbah ID dan FA (dalam pencarian) yang merasa sakit hati dengan perkataan orang tua korban saat menghubungi A melalui HP pelapor,” ujar nya, Senin, 27 Desember 2021.

Selain itu, motif lainnya adalah tersangka melakukan perbuatan tersebut karena merasa takut dengan perkataan Mbah ID yang mengatakan apabila terlapor tidak mengikuti keinginan mereka, tersangka atau anaknya akan mendapatkan musibah.

“Sehingga tersangka merasa takut dan bersedia membawa pergi korban,” ujarnya.

Achmad menerangkan, selanjutnya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta mengerahkan Tim Resmob Satreskrim melakukan pencarian terhadap Mbah ID dan FA.

“Jadi akan dilanjutkan pemeriksaan saksi-saksi serta melakukan pencarian dua orang yang diduga menyuruh tersangka melakukan perbuatan penculikan,” ujarnya. (Rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.