Peringati HUT PWI ke 76 dan HPN 2022, Walikota dan Wakil Walikota Sambangi Kantor PWI Kota Bogor

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, didampingi Kadiskominfo Rahmat Hidayat, menyambangi Kantor Sekretariat PWI Kota Bogor, di Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (9/2/2022).

KOTABOGOR,Infofaktual.net – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, didampingi Kadiskominfo Rahmat Hidayat, menyambangi Kantor Sekretariat PWI Kota Bogor, di Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (9/2/2022).

Dalam kunjungannya itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 76 tahun secara langsung kepada pengurus PWI dan insan pers yang di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Usai berbincang dengan pengurus PWI, orang nomor satu dan nomor dua di pemerintahan Kota Bogor itu, menyempatkan diri untuk makan mie ayam bersama seluruh wartawan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dirinya hadir ke sekretariat PWI Kota Bogor ini untuk memberikan ucapan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini tanggal 9 Februari 2022. Kemudian, dilanjut dengan makan mie ayam bersama.

Menurut Bima, makan mie ayam bersama insan pers itu sebagai simbol untuk lebih merajut, berkolaborasi, bersinergi serta mempererat hubungan antara Pemerintah Kota dengan PWI Kota Bogor.

“Terlebih lagi tema-nya tahun ini sangat strategis, identik sekali dengan prioritas pemkot isu isu tentang lingkungan hidup. Jadi kedepan dua tahun yang tersisa dari masa bakti saya dengan pak wakil, kami akan banyak fokus ke isu-isu ini,” kata Bima kepada wartawan.

Selain isu-isu tentang lingkungan hidup, lanjut Bima, ada juga soal isu tranportasi, kemudian ruang terbuka hijau dan isu-isu yang lainnya. Ia berharap semuanya bisa bersinergi dengan PWI Kota Bogor.

“Nah selama ini catatan kita, teman-teman PWI banyak membawa isu lingkungan, saya tahu pak wakil sering diundang ada jurnalis mancing gitu ya, ada Historia juga yang fokusnya kepada lingkungan dan cagar budaya, kemudian ada wartawan tani dengan program Bioflok perikanan, ada yang bergerak di urban farming,” jelasnya.

Bukan itu saja, dirinya juga meminta kepada dinas dinas atau SKPD di Kota Bogor termasuk camat dan lurah lurah untuk bersinergi dengan wartawan. “Ya, saya ingatkan juga kepada dinas dinas, camat, lurah untuk bersinergi dengan wartawan. Kemudian laporkan juga, ada kegiatan kolaborasi dan sinergis di Bojongkerta bersama teman-teman PWI di sana melalui program Wartawan Tani. Ya saya rasa itu bukti konkretnya,” pungkasnya.

Sementara, Ketua HPN PWI Kota Bogor, Lucky Lukman Nul Hakim mengatakan, perayaan HPN kali ini diawali dengan doa bersama di kantor PWI yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Kasus Covid-19 di Kota Bogor, sedang mengalami kenaikan. Kami membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, HPN tahun ini PWI Kota Bogor juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

Diantaranya, lomba foto untuk warga dengan tema Ada Apa Dengan Bogorku. “Masyarakat cukup posting foto bersifat kritik sosial hingga infrastruktur di instagram pribadi dengan tag #adaapadenganbogorku dan @pwikotabogor,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata dia, lomba video antar kelurahan di Kota Bogor. Para peserta, membuat video tentang potensi yang ada di wilayah masing-masing. “Sebagai kota jasa, kita harus gencar promosi,” kata Lucky.

Lebih lanjut ia mengatakan, juri kedua lomba tersebut melibatkan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Pewarta Foto Indonesia (PFI). “Nama para pemenang akan diumumkan Kamis (24/2),” ungkapnya.

Ia menambahkan, pameran dan lelang foto akan diselenggarakan mulai Rabu (23/2) hingga Kamis (24/2) di gedung DPRD Kota Bogor.

Sementara itu, akan diselenggarakan pelantikan pengurus PWI Kota Bogor, stand up comedy, dan pagelaran kesenian Sunda, Kamis (24/2).

Kali ini, PWI Kota Bogor juga mendapat kehormatan karena menjadi persinggahan tim Jurnalis Kebangsaan Wartawan (JKW) yang sudah berkeliling Indonesia dengan menggunakan motor. “Penutup HPN tahun 2022 di PWI Kota Bogor nanti, akan dilaksanakan peresmian bioflok budidaya ikan dari program Wartawan Tani yang berlokasi di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.